Kamis , April 18 2019
Home / Sabung Ayam / Tips Membuat Leher Ayam Bangkok Berotot
Tips Membuat Leher Ayam Bangkok Berotot

Tips Membuat Leher Ayam Bangkok Berotot

Tips Membuat Leher Ayam Bangkok Berotot

Bagi setiap ayam petarung atau aduan, bagian pada lehernya sangatlah rawan apabila terkena pukulan. Tentu perlu teknik khusus untuk memperkuat daya tahan leher ayam untuk mengatasi pukulan lawan tarunganya. Leher ayam juga kerap menjadi sasaran pukulan lawan. Oleh karena itu perawatan leher ayak aduan sangat penting bagi ayam aduan.

Adapun kriteria leher ayam aduan yang sangat bagus memiliki ukuran sedang karena ayam dengan leher yang terlalu besar akan memperberat pergerakannya saat bertarung leher ayam aduan yang bagus juga tidak terlalu panjang karena leher yang panjang akan makin menghambat pergerakan ayam untuk menghindar, leher ayam aduan yang bagus juga harus lentur, leher ayam aduan yang bagus juga kuat menerima pukulan sehingga ayam menjadi tangguh dan tidak tergoyahkan.

Untuk menguatkan leher ayam aduan supaya menjadi lebih kebal dan tangguh bisa dengan beberapa cara berikut ini, diantaranya dengan cara rutin mengurutnya pada bagian leher ayam aduan, dengan latihan yang sudah disempurnakan dengan senam leher untuk menjaga leher ayam dari kekakuan dan agar lentur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, latihan ini khusus dilakukan untuk menguatkan leher ayam aduan bisa dilaksanakan secara rutin mulai dari ayam berusia 6 bulan karena diusia ini ayam sudah mulai mengalami pertumbuhan otot dan sangat tepat jika latihan ini yang bertujuan untuk menguatkan leher ayam aduan sudah mulai dilaksanakan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Adapun cara untuk menguatkan leher ayam aduan menjadi lebih kebal dan sangat tangguh akan disajikan secara lengkap dibawah ini:

  • Memperkuat otot leher pada ayam aduan bisa dilakukan dengan cara latihan yang diahiri dengan senam yang bertujuan untuk menghindari cidera otot leher pada ayam. Adapun cara untuk melatihnya adalah sebagai berikut:
  • Gerakkan leher ayam dari kiri kemudian kekanan dengan cara tangan kiri memegang pangkal leher dan tangan kanan memegang kepala ayam aduan. Untuk latihan pertama lakukanlah selama 1-3menit dan terus setiap harinya sampai maksimal 10menit.
  • Selingi dengan latihan tersebut setiap satu menit dengan cara mengurutnya dengan menggunakan jari jempol dan telunjuk dengan arah menuju kepangkal leher ayam dengan tujuan mengembalikan susunan otot leher ayam seperti semula.
  • Setelah itu, sempurnakan dengan senam leher dengan cara memutar leher ayam aduan secara halus untuk menjaga ayam dari cidera otot akibat latihan tersebut. Senam leher juga sangat bagus jika dilakukan pada ayam 2 minggu sehabis bertarung dengan tujuan melenturkan dan mengembalikan otot sehabis bertarung.

Untuk menguatkan leher ayam aduan juga dapat dilakukan dengan latihan lainnya sehingga otot pada leher ayam aduan dapat terbentuk dengan sendirinya.

Trik untuk menguatkan leher ayam aduan menjadi lebih kebal dan sangat tangguh seperti diatas merupakan cara yang mudah dan efektif bagi ayam calon petarung yang tangguh sebagai persiapan awal sebelum memasuki arena pertarungan dengan catatan leher ayam aduan mempunyai ruas tulang yang bagus dan rapat agar nantinya tidak menimbulkan cedera pada leher ayam aduan.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Tips Membuat Pukulan Ayam Bangkok Menjadi Akurat

Kekuatan Ayam Aduan Arena Sabung Ayam

Melatih Kekuatan Ayam Aduan Arena Sabung Ayam Ayam aduan yang bagus adalah ayam yang memiliki …